News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Kronologi Detik-detik Keputusan Blatter Pupus Asa Nurdin

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sepp Blatter

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dubes RI untuk Swiss, Joko Susilo yang ditunjuk pemerintah berdialog dengan Presiden FIFA, Joseph 'Sepp' Blatter menceritakan kepada Tribunnews.com ihwal pertemuannya dengan orang nomor satu di FIFA tersebut, Selasa (8/3/2011).

Meski pertemuan sempat molor karena dari pukul 10.30 waktu setempat hingga 11.45 waktu setempat padatnya agenda rapat Blatter, Joko menuturkan, tak benar adanya kabar jika perwakilan pemerintah ditolak oleh FIFA. Begitu bertemu Blatter, Joko tanpa tandeng aling-aling langsung menanyakan soal Nurdin Halid di PSSI.

"Untuk langsung menuntaskan semua pertanyaan rakyat Indonesia, saya langsung bertanya ke Blatter. Usai salam-salaman saya menanyakan apakah, saya sebut nama, Nurdin Halid bisa mencalonkan lagi di Kongres PSSI mendatang?" cerita Joko saat dihubungi Tribunnews.com, Rabu (9/3/2011).

Apa reaksi Blatter? Joko menyebut Presiden FIFA itu secara tegas langsung menyebut kata tidak. Tak hanya itu, rupanya Blatter juga telah memantau kondisi yang terjadi dipesepakbolaan Indonesia.

"Blatter bilang Semua pihak harus menghormati standar aturan dan Statuta FIFA. Blatter juga bilang ia tahu apa yang terjadi (kisruh PSSI) di Indonesia," sebut Joko.

Pertemuan tersebut berlangsung selama sekitar 50 menit. Suasana berlangsung secara santai.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini