News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

KONI Tunggu Surat Resmi FIFA Soal Penegasan Sepp Blater

Penulis: Alie Usman
Editor: Prawira
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Logo FIFA.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Ketua Umum KONI/KOI, Rita Subowo mengaku sedang menunggu ketegasan dan keseriusan FIFA soal pernyataan Presiden FIFA, Sepp Blater yang sempat diutarakan kepadanya menyangkut pelarangan nama Nurdin Halid dan calon Ketua Umum PSSI lainnya maju dalam pemilihan PSSI mendatang.

Menurut Rita Subowo, meski pernyataan Presiden FIFA, Sepp Blater tersebut sangat jelas menerangkan jika Nurdin Halid dan tiga calon lainnya tidak diperkenankan lagi maju dalam proses pemilihan mendatang, namun itu masih belum dianggap sebagai pernyataan kuat yang bisa dijadikan sebagai keputusan resmi FIFA.

Karenanya, KONI saat ini menunggu konsistensi dan ketegasan FIFA terhadap pernyataan Presidennya tersebut. Apapun bentuknya, menurut Rita Subowo, itu akan menjadi landasan dan dasar hukum yang resmi untuk bisa diterapkan dalam proses pencalonan Ketua Umum PSSI mendatang.

"Mengenai pencalonan, Blater mengatakan menghargai hasil Komite Banding, dan meminta mereka tidak usah ikut. Tapi itu kan percakapan lisan. Kita tunggu. Kalau memang FIFA benar dan konsisten, sebaiknya ada surat atau apa. Sekarang ini saya lihat belum ada," ujar Rita Subowo, Jumat (11/3/2011).

Dalam pertemuannya dengan Sepp Blater, Rita menanyakan soal sikap FIFA mengenai proses pemilihan Ketua Umum PSSI, dan jalannya kongres mendatang. Sepp Blater menegaskan jika nama Nurdin Halid dan seluruh calon yang didiskualifikasi Komite Banding, seharusnya tidak lagi tampil mencalonkan diri kembali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini