News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

PSSI Anggap Arifin Panigoro Bertingkah Buruk

Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Arifin Panigoro

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Disiplin PSSI kembali merilis daftar "para terhukum" yang terlibat aktif dalam Liga Primer Indonesia (LPI). Dari daftar yang dirilis situs resmi PSSI tersebut, terdapat nama pendiri Liga Primer Indonesia, Arifin Panigoro.

Arifin dikenai hukuman, "Larangan ikut serta dan terlibat dalam aktivitas sepak bola di seluruh jenjang di dalam yurisdiksi PSSI," tulis surat keputusan Komdis di situs resmi PSSI.

Selain Arifin, Komdis juga menjatuhkan hukuman kepada 57 orang lainnya yang dikeluarkan melalui SK Komdis tanggal 7 Maret 2011. Pada tanggal 18 Ferbruari lalu, Komdis telah lebih dulu merilis 53 daftar terhukum yang terdiri dari perangkat pertandingan, wasit, pelatih, dan pemain asing. Total daftar terhukum tersebut saat ini menjadi 110.

"Komdis berusaha menegakkan kedaulatan sepak bola atas upaya pihak-pihak tertentu yang menyelenggarakan kompetisi sepak bola tanpa mematuhi aturan FIFA. Semua pihak yang terlibat dihukum karena melakukan tingkah laku buruk terhadap PSSI dan FIFA," ungkap Ketua Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan.

"Apa yang dilakukan Komdis PSSI adalah untuk menjaga kedaulatan FIFA sebagai pemilik tunggal sepakbola," tegas Hinca.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini