News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres PSSI

Agum Gumelar Kembali Dipanggil DPR

Penulis: Alie Usman
Editor: Yudie Thirzano
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Komisi Normalisasi PSSI, Agum Gumelar (kiri) bersama Plt Sekjen PSSI, Djoko Driyono.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar kembali dipanggil Komisi X DPR RI terkait kunjungannya ke markas FIFA beberapa waktu lalu, dan juga tentunya menanyakan mengenai kesiapan kongres PSSI yang bakal digelar 30 Juni mendatang. Agum Gumelar dijadwalkan bertemu dengan Komisi X DPR malam nanti, Rabu (8/6/2011).

Menurut Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono, pemanggilan Agum gumelar oleh DPR tersebut terkesan tiba-tiba. Pasalnya, Komite Normalisasi sebelumnya telah mengagendakan mengirim Agum Gumelar bersama Joko Driyono untuk bertolk ke markas AFC (Asian Football Confederation) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dengan adanya pemanggilan tersebut, Agum Gumelar akhirnya membatalkan penerbangan ke Kuala Lumpur, dan akan menemui Komisi X DPR RI. "Pak Agum tiba-tiba dipanggil DPR. Awalnya memng berencana akan ke Kuala Lumpur bersama saya untuk bertemu AFC. Tapi karena adanya pemanggilan itu, Pak Agum batal. Saya juga minta maaf jika tidak bisa datang ke DPR karena harus ke AFC," ujar Joko Driyono di kantor PSSI kemarin.

Joko menambahkan, pemanggilan Komisi X DPR tersebut memang sejak awal telah diagendakan oleh DPR. Pada saat dipanggil DPR jelang keberangkatan Komite Normalisasi ke markas FIFA beberapa waktu lalu, DPR memang sempat meminta Agum melaporkan hasil kunjungannya ke FIFA setelah kembali dari Swiss.

"Soal agendanya apa, saya sebetulnya tidak mengetahui banyak. Kan mereka yang punya agenda. Kami hanya datang saja. Tapi memang dulu pernah ada pembicaraan untuk memanggil KN kembali setelah datang dari Swiss. Mungkin mereka ingin mendengar laporan dari Pak Agum mengenai hasil kunjungannya ke FIFA kemarin," ujar Joko Driyono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini