News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KONGRES PSSI

Agum Gumelar: Kongres Tanggal Berapapun Pasti Deadlock

Penulis: Alie Usman
Editor: Yudie Thirzano
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono (kanan) bersama Ketua Komisi Normalisasi PSSI, Agum Gumelar (kiri)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menurut Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, persoalan mendasar mengenai gagal tidaknya pelaksanaan Kongres PSSI mendatang bukan terletak pada persoalan tanggal kongres itu digelar. Akan tetapi, semua bersumber pada niat semua pihak yang ingin mengikuti kongres.

Menurut Agum Gumelar, jika niatan awal menghadiri kongres sudah disiapkan untuk suatu kegagalan, maka dibuat pada tanggal berapapun, kongres akan kembali menemui kebuntuan. "Kalau niatnya memang mau deadlock, mau tanggal berapa pun ya pasti deadlock," ujar Agum Gumelar di gedung DPR RI, Rabu (8/6/2011) semalam.

"Niatnya yang harus kita ubah. Jangan niat untuk deadlock. Niatnya adalah untuk sukses," tutur Agum Gumelar.

Menurut Agum Gumelar, kongres PSSI yang bakal dihelat di Kota Solo tersebut bisa jadi dimajukan dari jadwal semula. Namun, itu bukan merupakan alasan untuk seenaknya membuat situasi kongres kembali gagal. Jika benar dimajukan, itu semua bukan lantaran mengantisipasi adanya deadlock saat kongres, melainkan karena faktor non teknis.

Agum mengatakan, pada tanggal 30 Juni yang merupakan agenda Komite Normalisasi, di Solo juga terdapat acara pertemuan yang melibatkan banyak negara tetangga. Tidak ingin bentrok, Komite Normalisasi kemudian disarankan oleh Walikota Solo untuk memajukan jadwal kongres.

"Wali Kota melaporkan bahwa pada tanggal 30 Juni itu ada konferensi internasional di Solo yang dihadiri oleh perwakilan. Banyak negara. Wali Kota menyarankan agar Kongres PSSI dimajukan pada tanggal 28," ujar Agum Gumelar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini