News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres PSSI

Pelaksanaan Kongres PSSI Bisa Maju 2 Hari

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, tak bisa menyembunyikan kekecewaanya atas yang terjadi dalam Kongres PSSI di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jumat kemarin.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komite Normalisasi PSSI, Agum Gumelar mengungkapkan jalannya Kongres PSSI yang semula dijadwalkan tanggal 30 Juni 2011 mendatang bisa saja dimajukan dua hari. Pasalnya, pada tanggal 30 Juni, Solo juga akan diadakan konferensi internasional yang menghadirkan 30 pembicara dari berbagai negara.

Pernyataan tersebut dilontarkan Agum beberapa saat sebelum pertemuannya dengan Komisi X DPR RI akan ditutup. Bila Kongres PSSI dilaksanakan pada tanggal yang sama, panitia akan kesulitan mendapatkan hotel karena dirinya telah diberitahu Walikota Solo bahwa hotel sudah full booked saat konferensi internasional.

"Kemungkinan Kongres kita majukan menjadi tanggal 28 Juni 2011. Tetapi belum kita rapatkan. Besok (9/6/2011) rencananya baru mau kita rapatkan," ujar Agum, Selasa (8/6/2011).

Agum menuturkan untuk undangan bagi para peserta Kongres akan disebar mulai tanggal 13 Juni 2011 dan seluruh keterangan Kongres termasuk tata tertib Kongres juga sudah disebutkan di dalamnya. Agum pun meminta semua pihak mendukung agar Kongres berjalan lancar, sebab bila sampai terkena sanksi FIFA maka Indonesia tidak dapat berhubungan dengan tim luar negeri yang dapat menyebabkan kerugian bagi Indonesia.

"Masalah ini jangan disamakan dengan sejarah pernah keluarnya Indonesia dari PBB. Kita keluar dari PBB masih bisa berhubungan diplomatik dengan negara lain, tetapi bila sampai di-banned oleh FIFA kita tidak akan bisa berhubungan dengan dunia luar dalam urusan sepakbola dan tentunya ini akan merugikan," ucapnya.

Pada kesimpulannya, Komisi X DPR RI pun memberikan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh Komite Normalisasi, KONI, maupun pihak pemerintah yang telah mengupayakan agar Indonesia tidak terkena sanksi FIFA. Komisi X pun sependapat Kongres di Solo nanti harus sudah menghasilkan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum PSSI, dan anggota Exco yang baru.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini