News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres PSSI

AFC Minta Kongres Berjalan Tertib dan Damai

Penulis: Alie Usman
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota Komite Normalisasi PSSI, Joko Driyono

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam kunjungannya ke markas AFC (Asian Football Confederation) di Kuala Lumpur, Malaysia, anggota Komite Normalisasi, Joko Driyono diminta untuk menyelenggarakan Kongres PSSI mendatang agar penuh suasana tertib dan damai.

Menurut Joko Driyono, tidak ada arahan khusus dari AFC maupun instruksi mengenai persoalan lain di luar kongres, ketika ia berada di markas AFC. "Semuanya sesuai agenda sebelumnya. Tidak ada agenda lain dalam pertemuan dengan AFC. Intinya, mereka meminta agar kongres bisa berjalan dengan damai, dengan smooth," ujar Joko Driyono.

Menurut Joko, pertemuan Rabu kemarin hanya membahas bagaimana mekanisme kerja, serta peranan AFC yang oleh FIFA diminta untuk ikut terjun langsung menyelenggarakan kongres yang bakal digelar akhir bulan ini.

"Kami membicarakan bagaimana AFC tidak hanya datang hanya sebagai observer, tetapi juga terjun langsung dalam persiapan kongres. Mereka akan mengawasi langsung bagaimana kami membuat aturan kongres, rundown acara, hingga tata cara pemilihan," ujar Joko Driyono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini