News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres PSSI

Timnas Dapat Dana Rp 9 Miliar Jika Kongres PSSI Sukses

Penulis: Alie Usman
Editor: Prawira
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PSSI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persoalan kurangnya dana untuk menggelar sejumlah pertandingan ujicoba bagi timnas Indonesia, mendapat perhatian serius sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mereka akhirnya bersedia membantu menyediakan dana bagi timnas.

Awalnya, lima BUMN tersebut hari ini bakal menandatangani kerjasama, dan tentunya mencairkan dana hingga Rp 9 miliar. Namun, penandatanganan tersebut urung dilakukan lantaran sejumlah alasan. Menurut Bendahara PSSI Achasanul Qosasih, salah satu alasan adalah soal pelaksanaan Kongres PSSI.

"Kami tunda penandatanganan MoU dengan 5 BUMN. Karena bagaimanapun, Komite Normalisasi sifatnya ad hoc. Kami mempehatikan ulang dan tidak mau kedepannya ada permasalahan hukum. Tandatangan setelah Ketum (Ketua Umum) dipilih," ujar Achasanul Qosasih, Jumat (1/7/2011).

Sebelumnya, lima BUMN sebetulnya telah bersedia membantu pendanaan dan bakal menandatangani kerjasama dengan PSSI, dalam hal ini Komite Normalisasi, untuk menggelontorkan dana bagi kepentingan timnas Indonesia.

Kelima BUMN tersebut adalah PT Pertamina, PT Semen Padang, PT Bukit Asam Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, dan PT Bank Mandiri Tbk.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini