News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pra Piala Dunia

Indonesia Masih Berpeluang Lolos Kualifikasi Pra Piala Dunia

Penulis: Willem Jonata
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas Indonesia,Bambang Pamungkas, berusaha mencetak gol dengan kepalanya dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup E, antara Indonesia melawan Bahrain, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (6/9/2011). Indonesia tergabung dalam Grup E bersama Iran, Bahrain, dan Qatar.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Menpora Andi Mallarangeng menilai bahwa timnas Indonesia masih punya kesempatan, meskipun mengalami kekalahan dua kali secara beruntun dalam kualifikasi Piala Dunia grup E, zona Asia.

Karena itu, Andi mengharapkan supaya masyarakat tetap memberikan dukungan penuh kepada anak asuh Wim Rijsbergen tersebut.

"Masih ada empat pertandingan lagi. Memang itu tidak ringan. Tapi kita harus terus semangat memberikan dukungan kepada timnas kita," ujarnya, Rabu, (07/09/2011), saat ditemui di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat.

Untuk bisa lolos dari kualifikai grup setidaknya, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan harus bisa mengantongi dua kemenangan dan dua kali seri. Atau, supaya lebih meyakinkan lagi, timnas Indonesia harus bisa memenangkan tiga laga yang tersisa.

Meski demikian, untuk meraih kemenangan itu bukan perkara mudah. Qatar, yang menjadi lawan berikutnya sudah melakukan persiapan lebih matang ketimbang Indonesia. Mengingat baru saja terjadi transisi di tubuh PSSI yang merekrut pelatih baru.

"Ini kan memang situasi. Di PSSI terjadi transisi sehingga pengurus baru memilih pelatih baru. Sehinga punya waktu yang pendek untuk melakukan persiapan. Kita harap pelatih baru bisa menemukan ramuan yang pas. Dua di kandang dan dua di tandang. Harapan kita bisa memenangkannya," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini