News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pra Piala Dunia

FIFA Bakal Umumkan Hasil Investigasi Laga Indonesia-Bahrain

Penulis: Iwan Taunuzi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Benhard Limbong

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - FIFA dikabarkan akan segera mengumumkan hasil investigasi pertandingan Indonesia melawan tuan rumah Bahrain, di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 putaran III, Grup E, Zona Asia, yang berkesudahan dengan skor 10-0 untuk kemenangan Bahrain.

"Minggu depan semua akan dibuka hasil investigasi dari FIFA. Beberapa hari ini perwakilan FIFA melakukan investigasi," kata Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI sekaligus penanggungjawab timnas, Bernhard Limbong, di kantor PSSI, Jumat (9/3/2012).

Terkait pernyataannya yang menduga adanya pemain Indonesia yang berkhianat kepada Indonesia, secara pribadi Limbong tidak berharap hal tersebut terjadi. Akan tetapi PSSI tetap membuka diri jika terdapat pemain diinvestigasi.

"Dan saya punya kepentingan siapa pengkhianat itu. Mereka pastinya dihukum berat. Pertama moralitas kedua hukum positif, tidak sekedar hukum sepak bola, agar ada efek jera," tegas Limbong.

"Tapi mudah-mudahan saya salah dan tidak ada pengkhianat bangsa itu. Justru yang harus diinvestigasi saat waktu penentuan wasit. Kita kan nonton bersama-sama, tiba-tiba baru jalan tiga menit kartu merah dan penalti empat kali," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini