News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Prima Indonesia

Kalahkan Persiraja 3-1, Persija IPL Naik ke Peringkat Tujuh

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, MADIUN – Bermain di Stadion Wilis, Madiun, Persija Jakarta versi IPL mengalahkan Persiraja Banda Aceh 3-1, Sabtu (7/4/2012). Hasil tersebut membuat Persija berhasil naik ke peringkat tujuh melangkahi Persiraja dengan poin 14.

Saat pertandingan baru dimulai, kedua tim bermain cukup seimbang dan terbuka. Persiraja sebagai tim tamu cukup percaya diri dan beberapa kali melakukan tusukan-tusukan berbahaya. Persija sendiri tampil agresif, Sansan dan Hendra Bayauw yang menjadi tumpuan lini depan Persija beberapa kali membuat kesempatan.

Musibah bagi Persiraja datang pada menit ke-19. Dianggap melakukan diving, Murilo Ribeiro mendapat kartu kuning. Namun sang pemain tidak menerima keputusan wasit dan melakukan protes keras. Karena itu, wasit akhirnya mengeluarkan kartu kuning kedua untuknya.

Harus bermain dengan 10 pemain, Persiraja dipaksa bertahan, menahan serangan bertubi-tubi dari Persija. Kapten Persija, Danilo Fernando akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-24. Umpan datar Bayauw dapat diselesaikan dengan sangat indah oleh Danilo.

Persija bermain sangat nyaman dan berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-38. Bayauw berhasil mengecoh tiga bek Persiraja lewat akselerasinya dan dengan mudah melakukan tembakan mendatar yang tidak bisa dihalau penjaga gawang Zulbahra. Persija memimpin 2-0.

Jelang babak pertama berakhir, Persiraja akhirnya mampu membuat gol. Berawal dari umpan cantik Patrick Ghigani, Fahrizal Dillah berhasil menceploskan bola ke gawang Persija lewat tandukannya. Babak pertama berakhir 2-1.

Babak kedua, Persija tetap mendominasi permainan. Faktor keunggulan jumlah pemain membuat Danilo dkk dengan mudah menggempur lini belakang Persiraja. Hujan deras yang mengguyur Stadion Wilis pada pertengahan babak kedua membuat wasit menghentikan laga selama 20 menit. Meski stadion masih terlihat baik dan tidak ada genangan air, hujan angin yang terjadi dikhawatirkan membuat para pemain sulit mengontrol pertandingan.

Pertandingan akhirnya kembali dilanjutkan dan Sansan langsung mencetak gol pada menit ke-80 lewat tendangan kaki kanan terarah. Pertandinganpun berakhir dengan skor 3-1.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini