News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Prima Indonesia

Semen Padang Tekuk Persebaya 2-1 di Stadion Haji Agus Salim

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Semen Padang

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Semen Padang (SP) sukses menumbangkan tamunya Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (14/4/2012) sore WIB.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Semen Padang mencoba mengambil inisiatif menyerang lebih dulu sejak menit pertama. Lewat serangan yang cepat, mereka membuat Persebaya yang belum siap, kaget.

Taktik itu berhasil karena SP sukses unggul cepat. Ketika babak pertama baru berjalan satu menit, Kabau Sirah langsung unggul 1-0 lewat gol Edward Wilson Junior.

Selepas gol cepat Edward Wilson Junior, Semen Padang mendapat tekanan yang cukup keras dari Persebaya. Mereka bahkan tak lagi mengontrol jalannya pertandingan.

Meski demikian, Semen Padang sukses menahan gempuran Persebaya tersebut. Akhirnya skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga waktu istirahat.

Di babak kedua, Semen Padang mencoba menerapkan taktik serupa yang mereka terapkan di babak pertama. Tim Kabau Sirah berusaha menyerang Persebaya di saat mereka belum siap.

Taktik itu kembali berjalan sesuai rencana. Tepatnya pada menit ke-52, Ferdinand Alfred Sinaga menggandakan keunggulan Semen Padang menjadi 2-0.

Persebaya sendiri sempat mendapat harapan untuk pulang dengan satu poin setelah Fernando Soler mencetak gol pada menit ke-62. Namun Persebaya kemudian terbentur pada ketatnya lini pertahanan Semen Padang. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil pertandingan lainnya: PSMS 2-0 Bontang FC

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini