News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribun Jakarta Digital

Duo Manchester Berburu Van Persie

Penulis: Nurfahmi Budi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM – Bursa transfer di kawasan Eropa baru saja selesai menyaksikan epik Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva, yang menjawab pertanyaan banyak kalangan dengan memutuskan pindah ke Paris St Germain.

Kini semua mata penggila sepak bola langsung mengarahkan perhatian ke daratan Inggris, tepatnya ke London. Di sana, ada satu nama yang terus menyita fokus orang, Robin Van Persie. Rumors mengenai personel timnas Belanda ini sebenarnya sudah mulai keluar bersamaan dengan kisah Ibra-Silva. Namun tertutup, karena nyaris dianggap tanpa realisasi.

Tapi semuanya makin terbuka sekarang, mengingat tak ada lagi pesona pemain lain. Seperti dirilis The Sun, perebutan RVP mulai mengerucut pada tiga klub, yakni Manchester United, Manchester City dan Juventus.

Tiga tim tersebut sudah menyorongkan besaran dana yang ditawarkan pada manajemen Arsenal. Man City siap menggelontorkan 15 juta pounds, sementara rival sekotanya sanggup 13 juta pounds, dan Juventus hanya siap mengirim ke rekening The Gunners, 8 juga pounds.

Sementara Arsenal kokoh dengan permintaan minimal 20 juta pounds. Hanya saja, ketiga tim tersebut bukan tanpa gimmick, karena ada beberapa klausul yang bakal membuat kubu Emirates Stadium tergiur untuk melepas sang ikon.

Merujuk pada keinginan sang bomber yang tak ingin meninggalkan Premiership, karena dianggap sudah menyatu dan sulit beradaptasi lagi dengan budaya sepak bola negara lain, kisah RVP sepertinya bakal berujung pada duo Manchester.

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, di sela-sela lawatannya ke Cape Town, Afrika Selatan (Afsel) mengungkapkan, dirinya tetap punya hasrat tinggi untuk mendatangkan RVP. Menduetkannya dengan Wayne Rooney, plus Shinji Kagawa, Antonio Valencia dan Tom Cleverley, adalah impian pribadi.

"Keinginan untuk mendapatkan RVP adalah hal logis. Tak ada yang akan menolak jika harganya sepakat. Saya tahu dia hanya bisa bertahan enam bulan, karena setelah itu statusnya bebas transfer, Arsenal akan merugi. Kami dalam posisi yang bersungguh-sungguh, dan saya berjanji untuk memberi RVP tempat utama di tim," kata Fergie, sapaan Sir Alex Ferguson.

Fergie sangat kepincut dengan pola permainan RVP, yang menurutnya simpel dan mematikan. Koleksi 44 gol dalam 57 partai bersama Si Gudang Peluru, tak bisa terbantahkan.

Situasi berbeda ada di kubu Man City. Niat untuk mendatangkan RVP lebih kepada memberi variasi. Maklum, di sana sudah ada Sergio Aguero, Mario Balotelli dan Carlos Tevez, yang punya tipikal sama. Belum lagi Edin Dzeko, yang membuat kantong striker The Citizens makin semakin gemuk.

"Bermain dengan pola trisula selalu menjadi obsesi tim ini, dan kedatangan RVP akan memberi banyak variasi, yang membuat siapapun akan ngeri berhadapan dengan kami," kata David Platt, Asisten Pelatih Manchester City.

RVP sendiri sudah berlatih sejak Senin lalu, dan langsung bertemu dengan Pelatih Arsene Wenger, sekaligus mengutarakan keinginan untuk keluar. Tanda-tanda RVP pergi sudah terjadi saat ia tak dibawa dalam rangkaian tur panjang ke kawasan Asia.

Selengkapnya baca: Tribun Jakarta Superball

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini