News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

La Nyalla: Musim Depan PSM Makassar Turun Kasta ke Divisi I

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

La Nyalla Mattalitti

TRIBUNNEWS.COM – Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, menegaskan bahwa PSM Makassar tidak akan bermain di liga utama profesional PSSI, Indonesia Super League (ISL) musim 2013.

Menurut mantan Ketua Umum Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) ini, klub kebanggaan kota Makassar dan Sulsel ini hanya akan bermain di divisi I, atau turun ke kasta liga amatir PSSI.

Pembelotan PSM ke Indonesia Primer League (IPL) pasca-kongres PSSI di Solo, disebut La Nyalla sebagai pemicu turun kastanya PSM. "Setahu saya, sanksi itu tetap ada dan PSM harus bermain di divisi satu musim depan," ujar La Nyalla melalui pesan singkat Blackberry Messenger, kepada Tribun Timur (TRIBUNnews.com Network), Senin (18/3/2013).

Pernyataan pria keturunan Bugis Makassar yang menetap di Surabaya ini, menyusul keputusan penyatuan (unifikasi) liga Indonesia yang ditetapkan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3/2013) lalu.

CEO PT LIga Indonesia, Joko Driyono setali tiga uang dengan La Nyalla. Ia enggan mengomentari soal empat klub IPL yang akan bergabung dengan 18 klub ISL musim depan.

Parahnya lagi, ia malah enggan berkomentar soal kemungkinan berlakunya kembali sanksi PSM untuk kembali bermain di divisi satu musim depan. "Soal itu saya no comment," katanya via pesan singkat BBM.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini