News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pra Piala Asia 2015

I Made Wirawan Siap Kembali Kawal Gawang Indonesia

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Asisten pelatih tim nasional sepak bola Indonesia, Jacksen F Tiago (tengah) memberikan instruksi pada kiper I Made Wirawan, di akhir latihan tertutup, sehari menjelang pertandingan melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (22/3/2013). Indonesia berupaya meraih kemenangan saat menjamu Arab Saudi. KOMPAS/YUNIADHI AGUNG

TRIBUNNEWS.COM - Penjaga gawang I Made Wirawan masih menyimpan kenangan saat dia mengawal gawang Timnas Indonesia, kala berlaga melawan Arab Saudi, dua tahun silam.

Saat itu laga persahabatan dilangsungkan di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat 7 Oktober 2011. Indonesia yang ketika itu dilatih oleh Wim Rijsbergen, berhasil menahan imbang tanpa gol Timnas Arab Saudi yang dilatih oleh Frank Rijkaard.

"Debut pertama saya di Timnas Indonesia ketika melawan Arab Saudi," ujarnya ditemui di lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Menurut Made, dia belum mengetahui seperti apa permainan Arab Saudi saat ini, apakah masih sama seperti tahun 2011, atau sudah mengalami perubahan. "Saya tidak terlalu banyak tahu tentang Arab Saudi. Cuma sebatas melihat video pertandingan saja," katanya.

Penjaga gawang yang saat ini bermain di Persib Bandung itu optimis, Timnas Indonesia mampu memberikan yang terbaik, serta meraih poin pada laga melawan Arab Saudi.

"Sebagai tim mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik. Kita belum tahu siapa yang bermain, lihat besok. Skema serahkan kepada pelatih. Kita cuma mengikuti program latihan dari pelatih. Mudah-mudahan bisa mencuri poin," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini