News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Juventus Bawa Misi Sulit Saat Jamu Muenchen

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Juventus merayakan gol ke gawang Glasgow Celtic

TRIBUNNEWS.COM, TURIN - Juventus mengusung misi sulit saat menjamu Bayern Muenchen di Juventus Stadium pada leg 2 Perempat Final Liga Champion (LC), Kamis (11/4/2013) dini hari WIB.

Sejarah mencatat, Juventus selalu kandas saat kalah 0-2 pada pertemuan pertama di babak gugur Liga Champion. Dimulai pada Semifinal LC 1967/1968. Ketika itu Juventus takluk 0-2 di leg pertama Semifinal LC oleh Benfica. Saat gantian menjamu klub Portugal itu di Italia, Si Nyonya Tua juga kalah 0-1.

Beralih ke 1973/74 dimana Juventus kembali kalah 0-2 di pertemuan pertama oleh Dynamo Dresden. Pada pertemuan kedua I Bianconeri hanya berhasil menang 3-2 sehingga kalah agregat 3-4.

Selang dua tahun pada 1975/76, Juventus lagi-lagi gagal membalikkan kedudukan ketika tumbang dua gol lebih dulu. Kala itu Juventus amblas 0-2 di pertemuan pertama oleh Borussia Muenchengladbach dan hanya mampu bermain imbang tanpa gol di laga kedua.

Menariknya, pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, kala itu ikut menyumbang satu dari sepasang gol Gladbach di leg 1.

Terbaru terjadi pada Perempat Final LC 2005/06. Kali ini Arsenal yang menamatkan langkah Juventus 0-2 di Highbury pada leg pertama dan setelah itu imbang 2-2 di Delle Alpi.

Bolanews/Jaka Sutisna

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini