News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Prima Indonesia

Meski Kalah, The Maczman Tetap Sambut Tim

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

The Maczman

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - PSM Makassar baru saja melakoni dua laga tandang pada tur Aceh dengan menghadapi Persiraja Banda Aceh (13/4) dan PSLS Lhokseumawe (17/4).

Satu kemenangan dan satu kekalahan dihasilkan PSM Makassar pada tur Aceh kali ini.

Kemenangan 1-0 diraih atas Persiraja dan terakhir, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini mengalami kekalahan dari tuan rumah PSLS Lhokseumawe di Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe dengan skor 1-0, Rabu (17/4) lalu.

Namun, meski kalah pada pertandingan terakhir, Andi Oddang dkk tetap disambut bak juara kompetisi oleh kelompok suporter The Maczman di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar saat kepulangan tim, Kamis (18/4) malam.

Sekitar 300 orang suporter menyambut skuad asuhan pelatih asal Kroasia, Petar Segrt ini begitu tiba di Makassar dengan menumpangi pesawat LIon Air dari Jakarta pada pukul 21.00 Wita.

Koordinator penyambutan yang juga anggota Maczman sektor Pampang, Appang, menyebutkan penyambutan tersebut sebagai bentuk rasa cinta dan sayang suporter kepada PSM Makassar.

"Meski lawan PSLS kalah dan target di Lhokseumawe gagal dicapai, kita tetap hormati perjuangan tim. Penyambutan ini adalah bentuk rasa sayang dan cinta kami kepada PSM Makassar," Kata Appank kepada Tribun, Jumat (19/4).

Sementara itu, Pelatih PSM, Petar Segrt mengaku kaget dan tak percaya akan disambut seperti saat PSM menjuarai kejuaraan di Ternate beberapa waktu lalu.

"Sangat fantastis dan sangat hebat. Ini adalah motivasi terbesar bagi saya dan pemain semua," kata eks pelatih Perseres Bali Devata ini.

Sementara itu, La Mursalim, pemain anyar PSM Makassar yang ikut pada tur tandang untuk pertama kalinya mengaku terkesan dan terharu.

“Baru saya dapat sambutan seperti ini. Sungguh luar biasa sekali," kata pemain yang juga anggota aktif TNI angkatan darat ini.(ilham mulyawan/tribun timur)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini