News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mark Clattenburg Kembali Bertugas Pimpin Pertandingan

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mark Clattenburg

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Wasit kontroversial, Mark Clattenburg, akan menjalani debut pertamanya kembali ke Stamford Bridge usai dugaan kasus rasial yang dilakukan dirinya terhadap gelandang Chelsea, John Obi Mikel, tidak terbukti.

Clattenburg akan ditugaskan kembali untuk memimpin laga yang melibatkan Chelsea melawan Swansea City pada Minggu (28/4) dalam lanjutan Premier League musim 2012/2013.

Sebelumnya, Chelsea, melaporkan tuduhan rasial yang dialamatkan pada wasit berusia 38 tahun itu usai laga Chelsea kontra Manchester United pada (28/10) tahun lalu.

Clattenburg mengucapkan kata-kata yang tidak pantas terhadap John Obi Mikel. Pengakuan itu dibenarkan oleh keterangan Ramires dan Juan Mata yang mendengar wasit tersebut mengatakan kata-kata bernada rasis.

Mikel yang tidak terima, kemudian mendatangi ruang wasit usai laga yang berkesudahan 3-2 untuk kemenangan tim tamu. Pemain asal Nigeria itu kemudian di denda sebesar 60 ribu pounds ditambah larangan tiga pertandingan karena mengancam wasit Clattenburg.

Clattenburg juga bertanggung jawab atas kartu merah yang dialamatkan kepada Branislav Ivanovic, serta kartu kuning kedua untuk Fernando Torres yang dianggap melakukan diving. Dirinya juga bertanggung jawab telah mensahkan gol Javier Hernandez yang seharusnya berada dalam posisi offside, berujung pada gol penentu kemenangan The Red Devils di Stamford Bridge

Karena kurang bukti, akhirnya FA menghentikan kasus ini dan membersihkan nama Clattenburg atas semua tuduhan yang dialamatkan pada wasit Premier League itu.

Bolanews/Zulfirdaus Harahap

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini