News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Robert Lewandowski Semringah Borong Empat Gol

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Robert Lewandowski

TRIBUNNEWS.COM, DORTMUND – Robert Lewandowski tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya usai memborong empat gol kemenangan 4-1 Borussia Dortmund atas Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (25/4/2013).

Hanya dalam tujuh menit, Robert Lewandowski berhasil menjebol gawang mereka. Umpan silang Mario Gotze dari kiri berhasil disambar Lewandowski dari jarak dekat.

Lewandowski mencetak gol keduanya pada menit ke-50. Meski berada dalam posisi offside, pria Polandia itu berhasil meneruskan tendangan mendatar Marco Reus dengan sepakan dari jarak dekat.

Hanya lima menit setelah gol keduanya, Robert Lewandowski kembali menjadi teror bagi gawang Real Madrid. Pada menit ke-55, Lewandowski berhasil memanfaatkan bola pantul hasil tendangan Marcel Schmelzer. Mendapat bola di depan gawang, Lewandowski sempat mengecoh Pepe sebelum melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dihalau Diego Lopez.

Penyerang asal Polandia itu berhasil mencetak gol keempatnya pada menit ke-66 melalui eksekusi tendangan penalti. Borussia Dortmund mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Marco Reus yang sedang mengejar bola terjatuh setelah didorong oleh Xabi Alonso dari belakang. Robert Lewandowski yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan keras ke arah tengah. Diego Lopez tidak sanggup menghentikan bola karena terlanjur bergerak ke kanan.

“Saya senang bisa mencetak empat gol, namun gambaran yang lebih besar adalah menembus babak final. Kami sangat puas atas hasil ini,” tutur Lewandowski dikutip TRIBUNnews.com dari situs resmi UEFA.

Berkat borongan empat golnya, Lewandowski yang diincar Manchester United itu berhasil mengukir sejarah membanggakan. Lewandowski berhasil menjadi pemain pertama yang mampu mencetak empat gol ke gawang Real Madrid di Liga Champions. Sejarah itu bahkan memecahkan rekornya sebagai pencetak hattrick pertama ke gawang Real Madrid di Liga Champions.

Dua gol saja sebenarnya Lewandowski sudah menorehkan sejarah. Dengan dua gol pertama Lewandowski berhasil menjadi pemain pertama setelah Lionel Messi pada 2011 yang mampu mencetak dua gol ke gawang Real Madrid di Liga Champions.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini