News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Prima Indonesia

PSM: Gaji Pemain Telat Karena PT LPIS Tak Serius

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Manajemen PT PSM akhirnya terbuka mengemukakan alasan mengapa gaji pemain selalu terlambat dibayarkan.

Yakni sisa gaji 50 persen bulan Maret, gaji April, plus bonus tiga kemenangan.

CEO PT Paggolona Sulawesi Mandiri (PT PSM) Rully Habibie mengatakan problem utama yang membuat manajemen jadi serba salah adalah ketidakjelasan dan keseriusan dari pihak operator liga, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) dalam menjalankan kompetisi. 

"Dulu sebelum liga digelar, pada rapat dikatakan kompetisi akan menggandeng News Corp yang akan menyiarkan setiap pertandingan LPI. Tapi lihat sekarang, bahkan stasiun televisi dalma negeri tidak ada yang menyiarkan," kata Rully.

Hal tersebut, menurut pria bertubuh tambun ini, sangat berpengaruh besar terhadap minat sponsor untuk datang mensponsori klub dalam perjalanan mengarungi kompetisi selama semusim ke depan. 

"Tanpa adanya siaran telvisi, akan sulit menuju ke sana. Dan pada akhirnya semakin sulit bagi klub untuk menjual pertandingan guna mendapat sponsor. Banyaknya isu yang beredar bahwa liga IPL tidak akan berakhir sesuai jadwal semakin memperburuk posisi klub dimata sponsor,” jelasnya.

“Lihatlah sekarang, betapa sulitnya kami dari manajemen untuk menggaet sponsor. Giliran sudah dapat, susah untuk deal lagi karena dikatakan kompetisi tidak menjual sama sekali. Mau tidak mau harus melakukan pengetatan di semua hal," sambungnya.

Musim ini, PSM mempunyai sponsor tunggal yakni PT Semen Bosowa yang dimiliki keluarga Sadikin Aksa --ketua umum dan komisaris PSM Makassar. Disebut-sebut, anggaran PSM musim ini untuk operasional, gaji, dan lainnya di atas angka Rp 12 milliar.

Seorang pemain PSM yang enggan dikorankan namanya menyatakan keberatan jika efisiensi harus dilakukan dengan mengorbankan gaji mereka. Apalagi gaji juga dijanjikan bakal dilunasi pada pekan ini.

"Kalau bisa jangan sampai segitulah. Saya ada keluarga kasihan yang harus dibiayai, apalagi saya tulang punggung keluarga," tutupnya.(mik/tribun timur)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini