News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

PBR Incar Poin di Kandang Persidafon

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim Pelita Bandung Raya

TRIBUNNEWS.COM - Duel tim zona merah menjadi tajuk yang pas untuk pertandingan Persidafon Dafonsoro melawan Pelita Bandung Raya (PBR). Kedua tim sama-sama berada di papan bawah klasemen sementara dan sangat berkepentingan untuk mendapatkan tambahan poin.

Walau berstatus tamu, PBR akan berusaha keras untuk menghindari kekalahan saat bertandang di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Jayapura, siang ini. Tidak ada pilihan lain bagi anak-anak PBR selain bisa mencuri poin satu atau kalau memungkinkan meraih kemenangan.

Namun usaha pasukan yang diarsiteki Daniel Darko Janackovic untuk mencuri poin kali ini, dipastikan akan menemui jalan terjal. Selain bermain di hadapan pendukung lawan, tim Badak Biru masih pincang.

Skuat PBR memang dilanda ketimpangan setelah beberapa pilar utama tidak bisa memperkuat tim dalam tur Papua kali ini. Setelah Eka Ramdani, Rizky Pellu dan Doly Ramadana tidak bisa memperkuat tim, kali ini skuat The Boys are Back kembali dihantui cederanya beberapa pilar lain seperti Syaifudin, Randi dan dan Munadi. Mereka mengalami cedera usai memperkuat tim menghadapi Persiwa Wamena, Minggu (28/4/2013). "Kami berusaha melakukan persiapan sebaik mungkin tanpa beberapa pilar kunci kami," ujar Darko, Rabu (1/5/2013).

Namun demikian, dia mengakui, timnya tidak memiliki pilihan lain selain bisa merebut poin untuk membuat posisi mereka naik di klasemen sementara. "Tapi bisa mencuri satu poin saja sudah cukup untuk membuat peringkat kami di klasemen sementara naik ke peringkat 14. Jika merebut tiga poin, maka kami naik ke posisi 13 (syaratnya Gresik United kalah)," katanya.

Terkait lawan yang berada di bawah PBR di klasemen sementara, Darko tetap tidak mau sesumbar. Menurutnya, bermain sebagai tuan rumah, tentu akan membuat pasukan Ernest Pahelarang akan bermain maksimal untuk tidak kehilangan angka. "Memang tidak akan mudah juga bagi kami mencuri poin di sana," katanya.

Namun demikian, Darko boleh berbangga jika melihat head to head timnya dengan Persidafon. Dalam tiga pertemuan terakhir, timnya berhasil memenangi satu pertandingan saat menumbangkan Persidafon di laga Copa Indonesia 2010 di kandang lawan. Dalam dua pertandingan lainnya, kedua tim ini saling berbagi angka.

Darko juga berharap, kembali bek andalan Mijo Dadic bisa membuat lini pertahanan kian kokoh. Saat bertanding melawan Persiwa, Dadic tidak bisa memperkuat PBR karena akumulasi kartu kuning. Saat itu, PBR harus mengakui keunggulan tuan rumah 1-2.(Tribun Jabar/set)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini