News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Prima Indonesia

Tandang ke Makassar, Semen Padang Tanpa David Pagbe

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Semen Padang, Elly Aiboy, Edward Wilson Yunior, Titus Bonay, dan M Rizal meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Kelantan FC pada pertandingan turnamen sepakbola Internasional Piala Gubernur Aceh 2012 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (17/12/2012). Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan Semen Padang dengan skor 4-2. SERAMBI/BUDI FATRIA

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 18 orang pemain tim Kabau Sirah - julukan Semen Padang beserta rombongan offcial dan pelatih tiba di kota Makasar pada Jumat (3/5/2013) siang, kedatangan tim Semen Padang tidak lain untuk melakoni partai wajib melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging pada hari Minggu (5/5).

Dari 18 pemain yang dibawa Semen Padang minus satu pemain asing andalannya yakni David Pagbe yang masih dibekap cedera, namun tiga pemain asing Semen Padang yakni Yoo Hyun Goo, Gabriel Vizcarra termasuk striker andalannya Edward Wilson Junior dibawa serta pelatih Jafri Sastra.

Keterangan ini diperoleh langsung dari Media officer Semen Padang, Ronny Suhatril kepada tribun, Kamis (2/5/2013). " Jadi kami hanya datang dengan tiga pemain asing saja karena David Pagbe sedang cedera, kami bawa skuad yang sama saat kami kalahkan Churchill Brothers kemarin, " jelasnya Di Makassar rencananya rombongan Semen Padang akan menginap di Hotel Losari metro Beach.

Kabar cederanya David Pagbe dan tidak dibawa serta ke Makassar untuk menghadapi tuan rumah PSM Makassar menjadi angin segar bagi PSM untuk bisa meraih hasil poin maksimal dari Semen Padang, pasalnya pemain yang berposisi sebagai stopper tersebut adalah pemain yang sangat mematikan untuk striker lawan Semen Padang, pertahanannya sangat kuat.

Tentu absennya David Pagbe bisa dimanfaatkan oleh barisan penyerang PSM Makassar untuk bisa menjebol gawang Semen Padang, Pelatih sepakbola, Budiardjo Thalib mengatakan, Pelatih PSM Petar Segrt bisa memaksimalkan strategi menyerang karena lini belakang SP yang pincang setelah cederanya David Pagbe.

"Saya kira bisa langsung ofensif saja, ketimbang bertahan, manfaatkans etip kelengahan lawan, terlebih lagi Semen Padang recovery nya lambat karena baru selesai bertanding di AFC Cup, ditambah perjalanan jauh dari Padang ke Makassar, kalau pelatih dan pemian PSM bis amanfaatkan itu saya yakin hasil maksimla bisa dicapai, " katanya via telepon, Kamis (2/5/2103).

Sementara itu striker PSM Makassar, Ilija Spasojevic yang dimintai tanggapan soal absennya Davic Pagbe di lini belakang Semen Padang menyebutkan bahwa absennya Davic Pagbe tidak lantas bisa memvonis Semen Padang akan kehilangan kekuatan cukup banyak.

"Karena Semen Padang adalah tim yang sangat hebat di kompetisi IPL, mereka punya banyak dana membeli pemain berkualitas, saya yakin antar pemain kunci nya dengan pemain penggantinya mempunyai kualitas yang sama baiknya semua, tinggal bagaimana sya dan rekan-rekan nantinya bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk mencetak gol, " kata Ilija Spasojevic via pesan BBM, Kamis (2/5/2103).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini