News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Alex Ferguson Pensiun

Pensiun Sebagai Manajer MU, Sir Alex Segera Jadi Lord Alex

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Alex Ferguson

TRIBUNNEWS.COM – Setelah mengumumkan pensiun sebagai pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson akan segera mendapat gelar bangsawan yang baru. Statusnya meningkat dari gelar kebangsawanan sebelumnya sehingga sapaanya pun akan berubah dari "Sir" menjadi "Lord".

Sejumlah anggota parlemen (MP) Inggris meminta agar manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mendapatkan kehormatan tambahan dan ditinggikan menjadi House of Lords. Wacana ini terungkap setelah keputusan Ferguson pensiun dari kariernya sebagai manajer setelah 26 tahun karier di Inggris yang dihiasi puluhan trofi.

MP Graham Stringer dari Blackley & Broughton dan Paul Goggins dari Wythenshawe & Sale East menyanjung kesuksesan yang diraih Sir Alex bersama Manchester United dan Aberdeen. Keduanya yakin Sir Alex amat pantas diganjar gelar "Lord".

Bahkan, John Leech dari Manchester Withington juga meminta House of Commons untuk mempertimbangkan semua kontribusi luar biasa Ferguson terhadap sepak bola Inggris.

"Orang yang mendapat gelar House of Lords adalah mereka yang dinilai menonjol dalam profesi masing-masing dan tak ada yang lebih terlihat berbeda daripada Sir Alex Ferguson dalam dunia sepak bola," tutur Stringer.

"Sejauh yang saya ketahui, tak ada seorang pun di dunia sepak bola yang telah ditunjuk masuk House of Lords. Adalah sebuah hal yang mencemarkan kehormatan nasional jika tak ada seseorang dari dunia sepak bola yang ditunjuk menjadi House of Lords," lanjut dia.

"Ini adalah area olahraga yang paling populer di Inggris dan satu-satunya olahraga dunia. Pengalamannya akan menguntungkan. Dugaan saya, ketika diganjar gelar Lord, dia akan bertindak selayaknya mereka '(yang bergelar Lord), tapi akan tetap menyenangkan melihat hairdryer treatment," tutupnya setengah bergurau.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini