News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lionel Messi: Barcelona tak Boleh Terus Menurun

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lionel Messi

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Bintang Barcelona, Lionel Messi mengakui timnya sempat kehilangan sosok pelatih sesaat setelah Tito Vilanova didiagnosa mengidap penyakit Jantung. Namun, musim ini Messi cs berhasil merebut kembali titel Liga BBVA dari tangan rival abadi mereka, Real Madrid.

"Aku pikir titel juara ini sangat penting bagi kami," jelas Messi pada Azteca Television .
"Kami sedang mengalami transisi, saat (Pep) Guardiola meninggalkan kami dan Tito menggantikannya kami mengalami masa-masa bagus hingga dia harus pergi sementara karena sakitnya dan kami sadar kami berubah.

"Ini bukan karena kesalahan (Jordi) Roura semata, kami hanya kehilangan sosok pelatih yang bisa berbicara kepada kami dan menyampaikan pesannya secara langsung dan sangat berbeda saat dia (Vilanova) tidak bersama kami," ungkap Messi.

La Pulga juga menambahkan, kekalahan telak dari Bayern Munchen di semi final Liga Champions tidak boleh membuat Barca mengganti gaya bermainnya.

"Semakin hari semakin sulit. Kalian tidak bisa memenangi segalanya tiap tahun. Kami telah bermain dengan gaya yang sama dengan waktu yang lama dan semua pelatih lawan telah mempelajarinya untuk menghentikan kami, tapi kami tak boleh terus murung setelah apa yang terjadi musim ini.

"Kami pun tak boleh mengganti gaya bermain Barcelona yang menunjukkan karakteristik kami. Kami harus tetap tenang dan memikirkan musim depan," pungkasnya.

Duniasoccer/Damar

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini