News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Ballack: Chelsea Punya Pemain Penuh Pengalaman

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Arjen Robben dan Franck Ribery

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Final Liga Champions 2012-2013 bakal berlangsung di Stadion Wembley, dinihari nanti.

Mantan pemain timnas Jerman, Michael Ballack, memprediksi Bayern Muenchen akan memenangkan laga final lawan Borussia Dortmund. Ballack yang pernah bermain untuk Muenchen dalam kurun waktu 2002 hingga 2006 beralasan mantan klubnya itu lebih berpengalaman di final.

Pada Liga Champions musim silam, Muenchen memang lolos ke final. Namun, klub besutan Jupp Heynckes ini kalah adu penalti oleh Chelsea setelah keduanya bermain imbang 1-1.

"Ini semua tentang pengalaman (di final). Jika Anda belum mencapai final sebelumnya, seperti hampi semua pemain Dortmund dan pelatih, idu adalah situasi khusus," kata Ballack, Jumat (25/5/13).

"Saya pikir Muenchen memiliki keuntungan karena mereka memiliki pengalaman. Mereka kehilangan tahun lalu dan mereka mengetahui hal-hal kecil yang bisa mengubah mereka. Secara kesulurhan, Muenchen adalah tim yang fantastis."

"Mereka telah memiliki beberapa pemain cerdas dibandingkan musim lalu, tetapi [Franck] Ribery masih dalam kondisi luar biasa dan mendominasi permainan mereka," tambah Ballack yang mencetak 62 gol bersama Muenchen.

"Mereka memiliki kekuatan dan stabilitas [seluruh lapangan], tetapi jika ia memiliki bola ia dapat mengubah permainan. Dia menunjukkan ini dalam pertandingan terakhir dan telah melakukannya lagi dan lagi selama musim ini. Dia saat ini mungkin di tingkat terbaik yang pernah."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini