News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Andrea Stramaccioni Diminta Tenang Usai Dipecat

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Andrea Stramaccioni

TRIBUNNEWS.COM, MILAN - Karier Andrea Stramaccioni bersama Inter Milan resmi berakhir. Posisinya baru saja digantikan eks allenatore Napoli, Walter Mazzarri. Terkait kondisi itu, Presiden Asosiasi Pelatih Italia, Renzo Ulivieri meminta Stramaccioni tetap tenang.

Ulivieri sadar, perjalanan Stramaccioni bersama Inter cukup berat. Apalagi statusnya adalah pelatih debutan di Italia. Pengalaman pemecatan pertama pun diyakini cukup mengguncang Stramaccioni. Karenanya, Ulivieri merasa perlu memberi masukan kepada pria berusia 37 tahun itu.

"Hal paling penting yang harus dilakukan Stramaccioni setelah pemecatan adalah untuk tetap tenang," kata Ulivieri. "Ini adalah sesuatu yang kadang-kadang dapat terjadi, situasi yang sulit, dia tidak perlu merasa bersalah, atau bertanggung jawab.

"Yang penting baginya untuk memulai lagi, karena dia memiliki kemampuan, pengetahuan, pengalaman dan potensi untuk melakukannya."
Mazzarri ditunjuk sebagai pengganti Stramaccioni karena dinilai Presiden Inter, Massimo Moratti memiliki segudang pengalaman yang dibutuhkan.

"Mazzarri memiliki fitur tertentu sejak memulai dengan Acireale sampai pindah ke Inter. Dia tidak melewatkan satu tahun pun. Saya percaya dia tidak akan salah tahun ini. Dia memasuki lingkungan yang sulit untuk merekonstruksi klub, tugas sulit untuk melakukannya dengan baik," jelas Ulivieri.

Duniasoccer/irawan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini