News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Walter Mazzarri Bertahun-tahun Gunakan Tiga Bek

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Walter Mazzarri

TRIBUNNEWS.COM, MILAN - Selama di Napoli, Walter Mazzarri dikenal setia menggunakan pola tiga bek tengah. Strategi itu pula yang dijanjikan bakal dipakai saat dia mulai menukangi Inter Milan musim depan.

Formasi tiga bek yang diterapkan Mazzarri di Napoli terbukti berhasil. Bahkan, pola itu pun kian marak digunakan di Italia, termasuk Antonio Conte yang menerapkannya di Juventus.

Inter sendiri cukup akrab dengan pola tiga bek sejajar. Namun, ketimbang berhasil, I Nerazzurri lebih sering gagal bermain maksimal dengan taktik itu. Termasuk sejak era Gian Piero Gasperini, Claudio Ranieri hingga yang pernah dicoba Andrea Stramaccioni.

Meski tren negatif itu masih membekas di dalam benak fans Inter, Mazzarri tak menggubris. Dia tetap bersikeras akan menggunakan pola favoritnya itu di Inter.

"Saya sudah menggunakannya (pola tiga bek) bertahun-tahun dan sejauh ini berjalan baik. Karenanya saya akan tetap menggunakannya. Juventus pun meraih dua gelar juara dengan menggunakan itu," tutur Mazzarri.

Meski begitu, Mazzarri tak menepis peluang menggunakan variasi taktik lain. "Namun, tak dimungkiri akan ada variasi yang dibuat selama pertandingan, seperti yang biasa saya lakukan musim ini," pungkas Mazzarri.

Duniasoccer/irawan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini