News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

David de Gea Berkembang Pesat

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

David De Gea

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Performa gemilang David de Gea sepanjang 2012/13 berbuah manis. Kiper legendaris Manchester United, Edwin van der Sar, menilai David de Gea sudah berkembang pesat dibandingkan pada musim debutnya.

Ketika didatangkan Manchester United sebagai pengganti Edwin van der Sar pada musim panas 2011, David de Gea kerap dicap pembelian buruk. David de Gea kerap melakukan blunder dan dinilai tidak bisa menyesuaikan diri dengan karakter permainan Inggris.

Namun performa mantan kiper Atletico Madrid itu pada musim 2012/13 meningkat pesat. Puncaknya David de Gea dianugerahi gelar kiper terbaik liga Inggris.

Tak cukup penghargaan, performa bagus kiper asal Spanyol itu menuai pujian dari Edwin van der Sar. Mantan kiper asal Belanda itu tidak memungkiri David de Gea tampil tidak terlalu impresif pada musim debutnya bersama Manchester United sehingga kerap dirotasi Sir Alex Ferguson dengan Anders Lindegaard.

“Namun kemudian David kembali dan kami terpaku kepada dia. Dari titik itu, performanya meningkat dan dia menjadi lebih penting bagi tim. Ini menjadi titik balik yang bagus untuk dia dalam hal performa dan kepercayaan dirinya menjadi penjaga gawang Manchester United,” kata pria Belanda tersebut dikutip Tribunnews.com dari Manutd.com. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini