News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rafa Benitez Bisa Berprestasi Bersama Napoli

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rafa Benitez

TRIBUNNEWS.COM, MILAN - Ciro Ferrara meyakini Rafa Benitez dapat menggapai sukses bersama Napoli, tapi ia memperingkatkan pria Spanyol itu bahwa menangani Vesuviani lebih sulit daripada FC Inter Milan.

Seperti diketahui, Benitez telah resmi ditunjuk sebagai arsitek baru Napoli setelah mengakhiri masa kerjanya di Chelsea. Di San Paolo, ia mengisi tempat Walter Mazzarri yang, ironisnya, hijrah ke Inter, notabene mantan tim Benitez.

Walau dicap gagal bersama La Beneamata lantaran hanya bertahan setengah tahun pada 2010 meski memberikan trofi Supercoppa Italiana dan Piala Dunia Antarklub, Ferrara menilai periode dengan Nerazzurri bisa ikut membantu Benitez meraih kegemilangan di Napoli.

Akan tetapi, bukan berarti kesuksesan itu akan gampang diraihnya.

"Pengalamannya di Inter akan berguna untuknya meskipun Naples adalah hal berbeda," ungkap Ferrara, putra asli Naples yang pernah membela Partenopei selama sedekade (1984-94), kepada kantor berita ANSA yang dilansir goal.

"Ini mungkin tempat yang lebih sulit untuk bekerja, tapi juga tempat yang lebih menarik untuk pelatih sepertinya."

"Saya yakin bahwa dia akan menyesuaikan diri dengan baik dan saya berharap dia akan diberikan waktu yang diperlukan untuk membangun tim yang diinginkannya."

"Napoli finis kedua musim ini dan untuk meningkatkan hal tersebut berarti tim harus meraih posisi pertama. Itu tak akan mudah," tandas eks bos Juventus dan Italia U-21 ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini