News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Striker Muda Persisam Siap Bersaing di Timnas U-23

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BARITO PUTRA VS PERSISAM IMBANG 0-0 - Berebut Bola-Pemain Persisam, Rahel Radiansyah (kanan) berebut bola dengan bek Barito Putra, Henry Njobi Elad (kiri)

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono 

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Radiansyah striker muda asal Persisam Putra Samarinda, siap menjalani seleksi tim nasional PSSI SEA Games 2013.

Rahel sapaan akrabnya, siap menjalani seleksi dengan maksimal agar bisa masuk dalam skuad timnas PSSI, mewakili klub yang dibelanya berjuluk Pesut Mahakam. 

"Saya berharap bisa lolos. Karena setiap pemain bola punya harapan membela tim nasional. Karena, bermain untuk timnas, beda dengan bermain untuk klub," kata Rahel, yang sudah berada di Jakarta, Selasa (4/6/2013). 

Nama Radiansyah masuk dalam deretan pemain yang diseleksi oleh Badan Tim Nasional, untuk tahap pertama membentuk timnas PSSI SEA Games 2013 di Myanmar. Striker Palangkaraya, 22 Mei 1991 ini, bersinar ketika membawa tim PSSI Kaltim menjuarai PON 2012 XVIII di Riau.

Debutnya di pentas profesional terus berlanjut ke kompetisi bergengsi di Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013. Namun, sebelumnya Rahel masuk skuad tim Persisam Putra U-21 dan mengantarkan tim Persisam Putra sebagai Runner Up 2011/2012.

Meski memiliki postur tubuhnya yang mungil, hanya 165 cm, mantan jebolan SSB Bulog Jatim 2012 ini, mampu merepotkan benteng pertahanan lawan. Kariernya di kompetisi ISL, Rahel menunjukan sebagai striker yang patut diperhitungkan. Ia berhasil mencetak gol tunggal dan membawa kemenangan tim Persisam Putra saat bertandang menghadapi tuan rumah Persidafon Dafonsoro (26/3/2013) lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini