News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Belanda ke Indonesia

Jacksen Ingin Padukan Pemain Muda dan Naturalisasi

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Tim Nasional Indonesia, Raphael Maitimo (kiri atas) dan Sergio van Dijk (kanan) berlatih di Lapangan C Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2013). Timnas Indonesia melakukan latihan guna persiapan pertandingan melawan Timnas Belanda pada Jumat, 7 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago, berjanji akan membuat Timnas Indonesia tampil berbeda saat menghadapi laga uji coba internasional melawan Timnas Belanda, Jumat (7/6/2013) lusa. Pertandingan persahabatan itu rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung karno, Jakarta.

Jacksen F Tiago mengatakan, ia akan memberi kesempatan kepada para pemain muda Indonesia, untuk mendapatkan jam terbang bermain di timnas. Karena itu, kombinasi antara pemain muda dengan pemain naturalisasi, akan menjadi pilihan bagi Jacksen dalam membangun pondasi tim.

Dalam daftar nama 21 pemain yang dipanggil oleh Jacksen F Tiago untuk laga menghadapi Timans Belanda, terdapat 6 pemain yang berusia di bawah 25 tahun. Mereka adalah Kurnia Meiga, Andritany Ardhiyasa, Immanuel Wanggai, Hendro Siswanto, Vendry Mofu, dan Andik Vermansah.

“Pilihan ini merupakan yang terbaik di mata saya. Kalau mereka tidak diberi kesempatan sekarang, lalu kapan lagi? Menghadapi Timnas Belanda merupakan momen yang tepat dan memang sumber daya pemain mencukupi,” kata Jacksen F Thiago saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (4/6/2013).

Menghadapi pertandingan melawan Timnas Belanda nanti, Jacksen mengaku dihadapkan pada pilihan sulit menentukan pemain, apakah mengandalkan pemain berpengalaman, atau pemain naturalisasi.

Menurut Jacksen, akhirnya ia lebih memilih pemain naturalisasi ketimbang pemain berpengalaman. Ada beberapa pemain naturalisasi yang kemudian dipanggil ke Timnas, diantaranya Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Sergio van Dijk, dan Raphael Maitimo.

“Saya dihadapkan pada dua pilihan membangun timnas. Mengandalkan pemain berpengalaman, atau pemain naturalisasi. Saya memilih mengandalkan pemain naturalisasi,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini