News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Belanda ke Indonesia

Laga Kontra Belanda Jadi 'Pecut' untuk Pemain Timnas

Penulis: Srihandriatmo Malau
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Tim Nasional Belanda berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2013). Timnas Belanda melakukan latihan guna persiapan pertandingan melawan Timnas Indonesia pada Jumat, 7 Juni mendatang. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR, Nasrullah Larada mengatakan kehadiran tim nasional (timnas) Belanda yang diunggulkan dalam Piala Dunia 2014 dapat memberi semangat dan gairah baru bagi Timnas Merah Putih.

Apalagi, seperti diketahui bersama sepak bola Indonesia saat ini tengah dilanda krisis prestasi. Dan itu terjadi, menurut anggota Komisi yang membidangi olahraga, disebabkan oleh carut-marutnya asosiasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Dengan selesainya persoalan di PSSI dan dimulainya sepak bola persahabatan yang mengundang Timnas Belanda, akan menjadi 'pecut' bagi para pemain danĀ  pecinta sepak bola Indonesia.

"Kehadiran Timnas Belanda dapat memberi semangat dan gairah baru bagi Timnas kita," ujar Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini kepada Tribunnews.com, Kamis (6/6/2013).

"Dimulainya sepak bola persahabatan yang mengundang Timnas Belanda, akan menjadi 'pecut' bagi para pemain danĀ  pecinta sepak bola Indonesia," tambahnya.

Dia berharap juga, akan semakin banyak lagi laga-laga persahabatan dengan tim-tim sepakbola berkelas dunia digelar.

Karena, menurutnya, dengan laga-laga itu, pemain dan manajemen timnas Merah Putih akan semakin banyak belajar. Dan tidak tertutup kemungkinan kedepan, kesebelasan Indonesia bisa bersuara di kancah dunia.

"Mudah-mudahan Timnas akan banyak belajar dari Tim-tim berkelas dunia," pesannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini