News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Belanda ke Indonesia

Menpora Minta Timnas Perbaiki Stamina

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Tim Nasional sepak bola Belanda berpose sebelum pertandingan persahabatan melawan Indonesia di Gelora Bung Karno stadion di Jakarta, Jumat (7/8/2013) Pertandingan Persahabatan ini Belanda menang 3-0, Selanjutnya Timnas Belanda akan melakukan perjalanan ke Beijing untuk pertandingan persahabatan melawan Cina. (AFP PHOTO / Bay Ismoyo)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, mengaku tidak puas dengan penampilan Tim Nasional Indonesia yang kalah 3-0 dari Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (7/6/2013) malam.

Roy yang turut menyaksikan langsung laga itu menyampaikan sejumlah evaluasinya.

Dari 11 pemain Indonesia yang merumput, Roy hanya mengapreasiasi penampilan kiper Kurnia Mega. Sementara, sepuluh pemain yang berada di depan Kurnia Mega justru mengalami kedodoran stamina.

"Tapi stamina sangat berkurang di babak kedua," kata Roy.

Roy menduga penurunan stamina para pemain itu karena masalah klasik, yakni terlalu dekatnya waktu persiapan latihan dengan hari-H pertandingan. Hal itu membuat para pemain minim melakukan latihan.

Karenanya, ia menyarankan pihak PSSI berkoordinasi dengan klub-klub mengenai jadwal kompetisi. "Misalnya kita akan bermain, klub-klub jauh lebih lama sehingga kita punya waktu lagi," ujarnya.

Berkaca dari kekalahan ini, Roy berharap PSSI makin matang dalam mempersiapkan para pemain dalam menghadapi partai internasional ke depan, tak terkecuali saat Indonesia Selection Team menjamu klub asal Inggris, Arsenal, pada 14 Juli 2013.

"Terima kasih kepada Jacksen F Tiago yang sudah melatih dengan baik. Tapi, memang stamina pemain Belanda jauh di atas kita," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini