News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Belanda ke Indonesia

Van Persie Terpukau Lihat Antusiasme Suporter di Stadion GBK

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Tim Nasional Belanda, Robin van Persie berusaha mencetak gol ke gawang Indonesia dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2013). Timnas Indonesia akhirnya takluk 0-3 dari Timnas Belanda lewat 2 gol dari Siem de Jong dan Arjen Robben. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM – Penyerang Timnas Belanda, Robin van Persie, mengaku senang dengan dukungan para penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, saat timnya berhadapan dengan Indonesia, Jumat (7/6/2013). Menurutnya, atmosfer dalam stadion sangat luar biasa.

"Atmosfer di sini (SUGBK) sangat bagus. Aku telah berada di negara-negara seperti ini sebelumnya dengan klubku dan selalu menyenangkan untuk melihat semua orang bereaksi sangat antusias," ungkap Robin van Persie sesuai pertandingan.

Pada pertandingan tersebut Belanda menang 3-0 atas Indonesia. Penyerang Ajax Amsterdam, Siem de Jong mencetak sepasang gol dan sisanya ditorehkan bintang Bayern Muenchen, Arjen Robben.

RvP sendiri untuk pertama kalinya bermain sebagai kapten pada pertandingan tersebut. Namun bermain selama 45 menit, ia gagal mencetak gol meski sempat menceploskan bola ke dalam gawang kiper Indonesia, Kurnia Mega, yang akhirnya dianulir wasit.

"Ini adalah pertandingan yang sulit karena cuaca panas dan untuk bernapas cukup berat. Tetapi, menurutku, kami telah melakukannya sangat baik," ujar RvP.

"Anda tidak dapat selalu memberikan tekanan kepada lawan. Kami ingin bermain dengan gaya permainan kami sendiri dan terkadang Anda memang harus membiarkan lawan menyerang," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini