News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Phil Neville Gantung Sepatu

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Phil Neville

TRIBUNNEWS.COM, JERUSALEM - Mantan pemain Manchester United dan kapten Everton, Phil Neville dipastikan mengakhiri karirnya di dunia sepakbola yang telah berjalan selama 19 tahun.

Adik dari Gary Neville tersebut mengungkapkan dirinya sudah lama mempertimbangkan opsi pensiun dan telah membicarakannya dengan orang-orang terdekatnya.

“Saya pernah berbicara dengan Robbie Fowler tentang ini [pensiun] di pekan yang lain dan dia belum secara resmi pensiun,” tutur Neville, yang saat ini melatih bersama tim U-21 Inggris di Piala Eropa di Israel.

“Tiga pekan lalu, setiap orang di dunia sepertinya bakal pensiun. Saya rasa saya melakukan ini bukan karena ikut-ikutan,” imbuh pria berusia 36 tahun.

“Ketika saya bikin pernyataan saya meninggalkan Everton, kemanapun saya pergi saya seperti mendapat ‘oh Anda telah tampil brilian’. Saya tidak menyukainya. Saya tidak mau dianggap sebagai pencari perhatian,” lanjutnya.

Selama hampir dua dekade berkarier, Neville total telah mencatat 689 penampilan dan mengemas 13 gol. Banyak medali juara yang berhasil dimenangi pemilik 59 caps bersama timnas Inggris ini, di antaranya enam gelar Liga Primer, tiga Piala FA, dan satu trofi Liga Champions yang semuanya diraih semasa di United.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini