News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Konfederasi 2013

Babak Pertama, Brasil Versus Jepang 1-0

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Oscar (11) merayakan gol bersama Neymar (kiri)

TRIBUNNEWS.COM - Tampil dominan di laga perdana saat bertemu Jepang, Brasil untuk sementara unggul satu gol di 45 menit pertama. Adalah Neymar da Silva yang berhasil menjebol gawang Kawashima di menit ke 3.

Neymar berhasil mengkonversi umpan dada Fred menjadi sebuah gol lewat sepakan voli kerasnya.

Main di babak pertama Brasil terus mendominasi pertandingan. Ball possesion terlihat 68 persen berbanding 32 yang dimiliki Jepang. Peluang demi peluang pun tercipta.

Usai gol Neymar, tim Selecao mendapat peluang emas dari kaki Dani Alves, sayang tendangan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang.

Jepang berbalas serangan, lewat kiri pertahanan Brasil, Kiyotake berlari kencang dan melewati Marcelo, ia mengirim umpan ke kotak penalti. Sayang, tendangan voli Keisuke Honda melambung tinggi.

Anak-anak asuhan Zaccheroni hanya sesekali melakukan serangan. Mereka lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik lewat kaki Shinji Kagawa.

Sebaliknya, peluang terus tercipta di kubu Brasil. Lewat Hulk yang menusuk di kiri pertahanan tim negeri Sakura ia kemudian melepaskan tendangan, namum melebar tipis di kiri gawang Kawashima.

Neymar kembali berperan, striker anyar Barcelona ini melepaskan umpan lambung yang langsung diterima oleh Fred yang menunggu di kotak 12 pas. Fred kemudian melakukan tendangan tapi si kulit bundar masih bisa ditepis Kawashima.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini