News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Konfederasi 2013

Xavi Ngeri Duo Bomber Uruguay

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Luis Suarez dan Edinson Cavani

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO - Playmaker  Barcelona dan tim nasional Spanyol, Xavi Hernandez menegaskan timnya tidak boleh meremehkan Uruguay yang akan menjadi calon lawan perdananya di ajang Piala Konfederasi 2013.

Pasalnya, Uruguay memiliki dua bomber mumpuni di lini depan, Luis Suarez dan Edinson Cavani.

"Luis Suarez adalah pemain yang menentukan dan dia bisa membuktikan dirinya mampu hadirkan perbedaan. Dia adalah pengganggu untuk para bek lawan, sama seperti Diego Forlan dan Edinson Cavani. Mereka adalah tim kuat," tutur pemain 33 tahun tersebut.

Namun, Xavi tetap optimis La Furia Roja mampu membungkam Uruguay di laga perdana mereka. Apalagi dengan filosofi bermain Spanyol saat ini yang kental dengan aroma menyerang.

"Namun, siapapun lawannya, filosofi kami tetap sama. Kami ingin menjadi protagonis, tetap mengontrol pertandingan, dan menyerang. Melawan Uruguay dan tim lainnya, kami harus bisa bermain sangat dinamis, memindahkan bola secara cepat dan bermain terbuka," ungkap Xavi.

Xavi juga menegaskan bahwa faktor-faktor lain yang ada di lapangan dapat mengubah jalannya pertandingan. "Kami juga mengkhawatirkan kondisi lapangan. Kami harap lapangan pertandingan nanti dibasahi, karena itu akan membantu kami," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini