News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Konfederasi 2013

Mario Balotelli Gigit Jari

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mario Balotelli

TRIBUNNEWS.COM - Mario Balotelli gigit jari. Super Mario tak bisa mengikuti laga pembalasan dendam timnya, Italia, terhadap

Spanyol saat bertemu di semifinal Piala Konfederasi 2013 pada 28 Juni WIB mendatang.

Alasannya, jelas Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) kemarin, striker berusia 22 tahun itu cedera paha parah.

"Pemeriksaan terhadap Mario Balotelli yang dilakukan sore ini (kemarin) di Fortaleza menunjukkan ada bagian utama yang robek di otot paha depan dari kaki kiri," demikian pernyataan FIGC.

"Pemain ini tak akan bisa tampil di semifinal melawan Spanyol pada Kamis, 27 Juni (waktu setempat). Dalam beberapa hari ke depan, kondisinya akan dievaluasi untuk laga tanggal 30 Juni (baik melaju ke final atau perebutan tempat ketiga)," tambah FIGC.

Balotelli, yang meninggalkan Manchester City ke AC Milan awal tahun ini, telah mencetak dua gol untuk Italia di Piala Konfederasi 2013.

Dia sebetulnya sangat diharapkan tampil dan kembali mencetak gol melawan juara Piala Eropa 2012 Spanyol, tim yang mempermalukan dirinya dan seluruh pemain Azzurri ketika dilumat 4-0.

Pelatih Italia Cesare Prandelli kini berharap bisa memainkan playmaker Andrea Pirlo setelah tak masuk skuad dalam kekalahan 2-4 dari Brasil akhir pekan lalu karena sakit betis.

Di luar masalah cedera bintang Azzurri itu, para pemain Italia juga resah terhadap masalah keamanan di luar hotel tempat mereka menginap di Fortaleza.

Skuad Italia cemas menggelar latihan di luar hotel karena unjuk rasa anti-pemerintah yang mengancam keselamatan mereka.
Fullback Italia Christian Maggio mengatakan,

"Saya tak tahu pasti apakah kami bisa berlatih di luar. Kami baru saja tiba dan tak tahu apakah program latihan bisa berjalan atau tidak. Kami tak keluar ke Salvador dengan alasan keamanan."

Prandelli sendiri meminta skuadnya tetaop di hotel di Salvador atas saran pihak berwajin menyusul gelombang demonstrasi anti-pemerintah.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini