News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Konfederasi 2013

Tugas Berat Menanti Neymar di Semifinal

Penulis: Deodatus Pradipto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas Brasil merayakan gol Neymar ke gawang Meksiko, di laga Piala Konfederasi 2013, Kamis (20/6/2013). Di laga ini Brasil menang 2-0

TRIBUNNEWS.COM – Bintang muda Timnas Brasil, Neymar da Silva Santos Júnior, mengemban tugas berat saat timnya menghadapi Uruguay di semifinal Piala Konfederasi 2013 di Governador Magalhaes Pinto, Kamis (27/7/2013) dinihari WIB. Di pertandingan itu, Neymar harus bisa meredam emosinya agar tidak terpancing pertahanan ketat lawan.

Selama babak penyisihan grup Piala Konfederasi 2013, Neymar berhasil membuktikan bakat besar yang dimilikinya. Menjadi andalan di lini depan Timnas Brasil, Neymar sukses mengemas tiga gol.

Nah, di babak semifinal nanti, pemain yang baru resmi pindah ke Barcelona itu punya tugas berat membongkar pertahanan Uruguay. Neymar kemungkinan akan mendapat kawalan ketat dari bek Max Pereira yang bermain di Benfica.

Selama ini Pereira terkenal dengan gaya bermainnya yang keras dan tidak segan-segan melakukan tackling keras pada pemain lawan. Sekedar catatan, dari 25 penampilan bersama tim nasional dan klub tahun lalu, Pereira mengemas 12 kartu kuning.

Menghadapi pemain seperti Pereira, Neymar tentu perlu berhati-hati. Saat menghadapi Italia di penyisiha grup, Neymar selalu menjadi poros serangan sehingga kerap menjadi korban pelanggaran. Imbasnya, bintang yang musim depan bermain untuk Barcelona itu termakan provokasi dan mendapat kartu kuning pada babak kedua.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini