News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Transfer Pemain

Sergio Busquets: Iker Casillas Kapten Kami

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Iker Casillas

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO - Semua anggota skuad Spanyol memiliki kepercayaan penuh kepada Iker Casillas jelang semifinal Piala Konfederasi 2013 melawan Italia di Governador Plácido Aderaldo Castelo, Jumat (28/6/2013) dini hari nanti.

Iker Casillas mengalami musim yang buruk sepanjang musim 2012/13. Sejak Casillas mengalami cedera tangan, Jose Mourinho tidak memberikan kesempatan bermain kepada kapten tim nasional Spanyol itu.

Minimnya kesempatan bermain turut berimbas pada jatah penampilan di Piala Konfederasi 2013. Setelah bermain saat melawan Uruguay, Casillas tidak dimainkan Vicente del Bosque saat melawan Tahiti dan Nigeria. Pada dua pertandingan itu Del Bosque memilih untuk memainkan Victor Valdes dan Pepe Reina.

Saat melawan Italia, mantan pelatih Real Madrid itu mengisyaratkan rencana untuk kembali memainkan Casillas. Alasannya, Casillas memiliki jam terbang yang lebih tinggi bila dibandingkan Valdes dan Reina. Keputusan itu didukung penuh oleh skuad Matador. Gelandang Sergio Busquets menegaskan posisi Casillas sebagai kapten tim dan pemain yang sangat penting.

“Dia adalah kapten kami, pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di tim nasional dan bagi kami dia sangat penting,” ujar Busquets dikutip Tribunnews.com dari Sport.es. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini