News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Konfederasi 2013

Brasil Juara, Pemain Barcelona Ucapkan Selamat pada Neymar

Penulis: Deodatus Pradipto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Neymar

TRIBUNNEWS.COM – Meski menjadi lawan di atas lapangan, namun Neymar dan para pemain Barcelona di timnas Spanyol tetap menjadi teman. Meski Neymar menjadi pahlawan kemenangan Brasil atas Spanyol di final Piala Konfederasi, Senin (1/7/2013), para pemain Barcelona di timnas Spanyol tidak memusihinya.

Tiga gol yang dicetak Brasil ke gawang Spanyol memang tidak dapat dilepaskan dari kontribusi Neymar. Gol pertama Fred berawal dari pergerakan dia yang mengecoh Alvaro Arbeloa dan Gerard Pique.

Setelah mencetak gol jelang jeda, Neymar kembali memperdayai pertahanan Spanyol saat membiarkan bola hasil umpan Hulk melalui dia dan diteruskan Fred dengan sepakan ke gawang Casillas.

Puncak kebintangan Neymar adalah ketika membuat Spanyol harus bermain dengan 10 orang. Giringan bola penyerang yang musim depan akan bermain untuk Barcelona itu memaksa calon rekan seklubnya, Gerard Pique, menjegal kakinya.

Setelah pertandingan, para pemain Barcelona di timnas Spanyol ternyata tak menunjukkan rasa permusuhan. Pemain-pemain seperti Xavi Hernadez, Andres Iniesta, Pique, Pedro, Jordi Alba, dan Sergio Busquets memberikan ucapan selamat kepada Neymar.

“Mereka mengucapkan selamat kepada saya sehingga membuat saya senang karena mereka adalah pemain-pemain yang saya kagumi dan hormati. Saya akan merasa terhormat dan senang bisa bermain bersama mereka,” tutur Neymar di situs resmi FIFA seperti dikutip Tribunnews.com.

Neymar pun enggan menilai para pemain Barcelona itu akan semakin menghormati dia setelah mengalahkan mereka. “Tentu tidak. Saya rasa mereka akan menghormati saya sama seperti kepada semua orang yang dihormati di klub-klub hebat,” kata pemuda 22 tahun itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini