News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Konfederasi 2013

Seragam Timnas Brasil dan Spanyol, Kado FIFA untuk Nelson Mandela

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden FIFA, Sepp Blatter, mempersembahkan seragam Timnas Spanyol dan Brasil, untuk mantan presiden Afrika Selatan, yang kini sedang terbujur sakit.

TRIBUNNEWS.COM – Federasi sepakbola dunia, FIFA, menunjukkan aksi solidaritas untuk mantan presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, yang kini sedang terbaring sakit. FIA mempersembahkan seragam timnas Brasil dan Spanyol, yang sudah ditandatangani oleh para pemain kedua tim, untuk Mandela.

Pemilihan kedua jersey negara dikarenakan Spanyol dan Brasil merupakan finalis Piala Konfederasi 2013.

Bersama Presiden Asosiasi Sepak Bola Brasil, Jose Maria Marin, dan Presiden Asosiasi Sepak Bola Spanyol, Angel Maria Villar Llona, Presiden FIFA Sepp Blatter menggelar presentasi aksi solidaritas ini. Mereka telah memberi kedua jersey melalui Tokyo Sexwale, salah satu menteri Afrika Selatan yang juga merupakan salah satu sahabat Mandela.

"Dengan ini, dunia sepak bola ingin menunjukkan bahwa betapa kami sangat peduli dengan Anda (Mandela)," tutur Blatter seperti dilansir situs resmi FIFA.

Mandela yang dikenal sebagai revolusioner anti-apartheid itu tengah dalam kondisi kritis akibat mengalami infeksi paru-paru. Dalam kariernya, dia sudah menerima banyak penghargaan termasuk Nobel Perdamaian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini