News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Konfederasi 2013

Jadi Top Skorer, Fernando Torres Merasa Hampa

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fernando Torres

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO - Fernando Torres meraih Golden Boot alias Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak Piala Konfederasi 2013.

Namun gelar prestius individu tersebut terasa hambar bagi Torres setelah gagal membawa timnya juara.

Penyerang berjuluk El Nino itu mencetak lima gol jumlah yang sama dengan perolehan gol penyerang Brasil, Fred. Tetapi Torres berhak untuk mendapat penghargaan sepatu emas karena dinilai lebih produktif jika dilihat dari menit pertandingan. Torres mencetak lima gol hanya dalam 273 menit sementara Fred tampil selama 423 menit.

Ini adalah sukses kedua kali yang didapatkan Torres setelah pada Euro 2012 lalu dia juga meraih sepatu emas sebagai top skor. Namun bedanya, saat itu Torres merasa sempurna sebab Spanyol keluar sebagai juaranya.

Kali ini cukup berbeda, Spanyol harus mengakui keunggulan Brasil setelah mereka dikalahkan 3-0 oleh tim tuan rumah. "Kami kalah dari tim yang lebih baik, Brasil menguasai semua sudut lapangan," kata Torres kepada FIFA.com.

Terlepas dari kekecewaan tersebut, Torres punya pandangan sendiri tentang penampilannya di level personal. Dia mengaku mengalami banyak perubahan dari yang sebelumnya bermain bukan sebagai starter.

"Ketika Anda bermain buat Spanyol terkadang situasinya berubah. Ada situasi baik dan buruk, saya memulai dari cadangan lalu mencetak gol. Dan top skor ini adalah sebuah nilai yang bisa dinikmati," ujar bomber Chelsea ini.

Pada akhirnya Torres berharap bisa kembali mendapat kepercayaan dari Pelatih Vicente Del Bosque untuk Piala Dunia tahun depan.

"Sepakbola adalah sesuatu yang besar sebab selalu ada kesempatan disediakan. Satu tahun dari sekarang saya berharap bisa kembali lagi ke sini dan meraih piala untuk yang keempat kali," harapnya.(Tribunnews.com/cen)

Daftar Top Skor
Tahun Pemain Gol
1992 Gabriel Batistuta 2
1995 Luis Garcia 3
1997 Romário 7
1999 Ronaldinho 6
2001 Robert Pires 2
2003 Thierry Henry 4
2005 Adriano 5
2009 Luís Fabiano 5
2013 Fernando Torres 5


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini