News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Persidafon Mencari Tiket Penyelamat

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Usai kekalahan memalukan 1-8 dari tuan rumah Persipura Japura, Selasa (3/7) kemarin, Persidafon Dafonsoro harus bekerja keras untuk menghindari zona degradasi.

Tim berjuluk Gabus Sentani itu dalam kondisi kritis. Saat ini, David Laly dan kawan-kawan berada di peringkat 17 dengan 20 poin.

Pelatih Persidafon Agus Yuwono mengatakan, timnya menyisakan tujuh pertandingan. Tiga di antaranya adalah laga kandang, melawan Persela (23/7), Persepam Madura United (28/7), dan Arema (3/9), yang dianggap bisa menjadi tiket penyelamat.

"Target kami mengakhiri kompetisi ni dengan minimal meraih 30 poin untuk mencapai posisi aman dari zona degradasi. Saya meminta kepada anak-anak untuk memanfaatkan tiga laga kandang untuk peroleh poin penuh," ujar Agus kepada Berita Kota Super Ball

Arema akan menjadi batu sandungan bagi Persidafon untuk memperoleh kemenangan karena tim berjuluk Singo Edan itu pun tengah giat mengoleksi poin untuk menyasar posisi runner up.

"Menghadapi Arema, saya meminta anak-anak untuk tetap menjaga motivasi dan semangat. Meski Arema itu tim kuat, kami tidak gentar. Anak-anak harus belajar dari pertandingan sebelumnya. Jangan lagi mengulangi kesalahan-kesalahan yang tidak perlu seperti saat menjamu Barito Putera dan Persiram Raja Ampat, serta saat bertandang ke Persipura," kata Agus.

Menurut Agus, terpuruknya Persidafon karena persiapan tim yang kurang maksimal.

"Saat ini saya terus memotivasi pemain untuk tetap percaya diri menjalani pertandingan terakhir. Peluang masih ada dan sebaiknya harus benar-benar bisa dimanfaatkan untuk berbuat lebih baik lagi dari laga sebelumnya," terang Agus.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini