News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Micah Richards: Sepakbola Inggris Potensial

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Manchester City, Micah Richards saat menghadiri acara meet and greet di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2013). Dua pemain Manchester City, Micah Richards dan Scott Sinclair mengunjungi Indonesia untuk bertemu dengan penggemar Manchester City dan memberikan pelatihan kepada peserta kompetisi Xenia Family Kick and Drive. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain Manchester City, Micah Richards menampik, anggapan bahwa proses pembinaan pemain usia muda di Inggris mengalami hambatan.

“Saya tidak melihat ada indikasi penurunan kualitas pemain muda. Sepak bola di Inggris itu tetap memiliki potensi. Tetapi tergantung bagaimana suatu tim bermain baik atau tidak,” ujarnya ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta, Jumat (5/7/2013).

Pencapaian Timnas Inggris di kejuaraan sepak bola U-21 Eropa 2013 menjadi bukti bahwa proses pembinaan pemain muda tak berjalan dengan baik.

Timnas Inggris U-21 gagal lolos ke babak kedua, setelah kalah bersaing dengan Italia dan Norwegia. Berada di grup A, Inggris hanya menempati posisi juru kunci. Bahkan posisi Israel lebih baik dari Inggris.

Apabila melihat ke belakang maka sejak tahun 1988 tercatat timnas Inggris u-21 tak lagi meraih gelar juara sepak bola U-21 Eropa. Pencapaian terbaik hanya lolos ke partai final di penyelenggaraan tahun 2009.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini