News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Arsenal ke Indonesia

Jacksen F Tiago: Filosofi Arsenal Luar Biasa

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jacksen F. Tiago

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F. Tiago, mengakui filosofi permainan Arsenal sangat luar biasa usai timnya dicukur 0-7 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/7/2013).

Sejak awal pertandingan, Arsenal terus menekan pertahanan Indonesia. Kesalahan para pemain Indonesia dalam mengumpan bola dan bertahan membuat Arsenal leluasa menyarangkan enam gol tambahan pada babak kedua.

Kekalahan ini menjadi pukulan yang sangat telak bagi Jacksen F. Tiago. Sebelum laga, dia sudah menginstruksikan strategi untuk menahan permainan Arsenal. Saat pertandingan pun, Jacksen juga melakukan sejumlah pergantian agar pertahanan tim semakin kokoh. Apa daya, perbedaan kualitas antara The Gunners dengan Indonesia terlalu jauh.

“Saya telah melakukan beberapa perubahan agar pertahanan kita bisa lebih kokoh. Namun saya akui memang lawan kita sangat sulit. Saya sudah katakan kepada para pemain bahwa mereka memiliki permainan sentuhan satu-dua, mereka memiliki sebuah filosofi sepak bola yang sangat luar biasa. Kalau kita lihat dari pertandingan-pertandingan mereka, terlihat tekanan kepada mereka nyaris tidak ada,” tutur Jacksen.

“Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya jika laga melawan Arsenal lebih sulit daripada melawan Belanda karena mereka tim yang sudah solid cukup lama dan pelatih yang sudah lama juga,” kata Jacksen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini