News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liverpool ke Indonesia

Jacksen Percaya pada Kemampuan Kurnia Meiga

Penulis: Deodatus Pradipto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Tim Nasional Indonesia, Kurnia Meiga (kiri) berlatih di Lapangan C Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2013). Timnas Indonesia melakukan latihan guna persiapan pertandingan melawan Timnas Belanda pada Jumat, 7 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM – Meski kebobolan tujuh gol saat melawan Arsenal akhir pekan lalu, Kurnia Meiga tetap dipercaya oleh pelatih Jacksen F Tiago, untuk menjadi penjaga gawang utama Timnas Indonesia.

Dalam dua pertandingan beruntun, kontra Belanda dan Arsenal, penjaga gawang Arema itu sepuluh kali memungut bola dari dalam gawangnya. Sorotan tajam pun mengarah kepada sosok Kurnia Meiga yang tak tergantikan meski Indonesia mempunyai penjaga gawang lain yang tidak kalah berkelas seperti I Made Wirawan.

Namun demikian, Kurnia Meiga sepertinya akan tetap menjadi pilihan utama pelatih Jacksen saat menghadapi Liverpool, Sabtu (20/7/2013). Alasan lawan yang tidak sebanding menjadi bahan pertimbangan Jacksen.

“Kalian yang harus menilai sendiri apakah gol-gol itu terjadi karena kesalahan Kurnia Meiga. Kalau saya melihat proses terjadinya gol, kiper mana pun akan mengalami kesulitan. Semua bola ditendang dari dalam kotak penalti. Kalau saya tidak salah dia terpilih sebagai man of the match. Saya rasa itu sudah menjawab keraguan terhadap dia,” tutur pria Brasil tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini