News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liverpool ke Indonesia

Kurnia Meiga Tetap Dipercaya Jadi Kiper Utama Timnas

Penulis: Deodatus Pradipto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Tim Nasional Indonesia, Kurnia Meiga (kiri) berlatih di Lapangan C Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

TRIBUNNEWS.COM – Meski gawangnya kemasukan tujuh gol saat melawan Arsenal akhir pekan lalu, Timnas Indonesia akan tetap mempercayai Kurnia Meiga sebagai penjaga gawang utama.

Dalam dua pertandingan beruntun, kontra Belanda dan Arsenal, penjaga gawang Arema itu sepuluh kali memungut bola dari dalam gawangnya. Sorotan tajam pun mengarah kepada sosok Kurnia Meiga yang tak tergantikan, meski Indonesia mempunyai penjaga gawang lain yang tidak kalah berkelas seperti I Made Wirawan.

Namun demikian, Kurnia Meiga sepertinya akan tetap menjadi pilihan utama pelatih Jacksen F. Tiago saat menghadapi Liverpool, Sabtu (20/7/2013). Alasan lawan yang tidak sebanding menjadi bahan pertimbangan tim nasional Indonesia.

“Kemasukan sepuluh gol bukan masalah bagi Meiga. Waktu lawan Belanda, jika kipernya bukan Meiga, mungkin jadi tujuh. Meiga sangat bagus. Dia kiper yang sangat bagus,” tutur pelatih kiper tim nasional, Fabio Tepedinho kepada Tribunnews.com.

Jika harus memilih di antara Kurnia Meiga, I Made Wirawan, dan Dian Agus Prasetyo, tiga penjaga gawang yang dipanggil untuk menghadapi The Reds, Fabio pun secara terang-terangan menjatuhkan pilihannya kepada Meiga.

“Meiga karena semua staf mempercayai dia. Meiga kiper yang sangat bagus. Memang Meiga tidak terlihat brilian karena kemasukan tujuh gol, namun menurut saya dia selalu menjadi pemain yang terbaik ketika melawan Arsenal dan Belanda,” ujar Fabio.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini