News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liverpool ke Indonesia

Kesalahan Mendasar di Klub Terbawa di Timnas

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih tim sepak bola Indonesia, Jacksen F Tiago (kiri) memimpin latihan jelang laga persahabatan melawan Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2013) malam. Rencananya kedua tim akan bertanding pada Sabtu (20/7/2013) mendatang di tempat yang sama. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F. Tiago mengeluhkan, banyaknya kesalahan mendasar yang dilakukan para pemain Indonesia dalam laga internasional.

Pada pertandingan lawan Arsenal pada Minggu (14/7/2013), Boaz Solossa dkk sering melakukan kesalahan sendiri. Kesalahan itu seperti terlalu terburu-buru di dalam menyelesaikan peluang dan melakukan kesalahan mengumpan.

“Kesalahan melawan Arsenal sering terjadi di Liga Indonesia. Gol pertama Arsenal tercipta karena kesalahan gelandang dalam memberikan umpan, sehingga pemain Arsenal melakukan serangan balik cepat, lalu Walcott mencetak gol” kata pelatih asal Brasil itu pada Kamis (18/7/2013).

Jacksen F. Tiago meminta, kepada para pemain untuk meminimalisir kesalahan yang dibuat. Dia pun berharap kesalahan-kesalahan yang sering kali dilakukan di klub tak dibawa pemain saat bermain membela timnas di level internasional.

“Saya meminta kepada pemain fokus bermain di level internasional Saya meminta mereka melihat permainan tim-tim di Liga Inggris dan melihat video rekaman pertandingan Indonesia. Kita harus membuka wawasan,” tuturnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini