News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liverpool ke Indonesia

Kurangi Kesalahan Mendasar, Timnas Pasti Bisa Beri Perlawanan

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Arsenal, Theo Walcott (kiri) berusaha menembus pertahanan tim Indonesia Dream Team saat pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta Pusat, Minggu (14/7/2013). Hasil pertandingan sementara Arsenal unggul 1-0 dari gol Theo Walcott. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengamat sepak bola nasional, Tommy Welly menilai, pelatih Jacksen F. Tiago harus melakukan perubahan-perubahan mendasar di tim pada laga menghadapi Liverpool.

Kesalahan-kesalahan mendasar pada laga melawan Arsenal pada Sabtu kemarin, diharapkan tak terulang saat berjumpa The Reds di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2013).

“Berkaca dari penampilan melawan Arsenal, mudah-mudahan ada perbaikan dalam penguasaan bola. Pemain harus tampil dengan kepercayaan diri, meskipun lawan adalah tim besar,” kata Tommy, Jumat (19/7/2013).

Selain memberikan sorotan kepada kesalahan mendasar yang sering dibuat para pemain, Tommy juga mengkritisi kondisi fisik dan stamina pemain yang menurun pada babak kedua.

“Stamina bermain lebih bertahan itu capek. Terlihat menurunnya kondisi para pemain pada babak kedua,” tuturnya.

Apabila kesalahan-kesalahan mendasar dan menurunnya kondisi fisik pemain bisa dibenahi, maka menurut komentator sepak bola itu bukan tak mungkin Boaz Solossa dkk mampu memberikan perlawanan bagi Steven Gerrard dkk.

“Kalau ada progres di aspek tadi itu menunjukkan progres. Bermain lepas hindari kebobolan lebih banyak. Setidaknya kalaupun ada kebobolan tak sebanyak lawan Arsenal,” katanya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini